Get Ready for MSP Indonesia 2016!

Hallo Semuanya! Oke sekarang gue mau ngasih info tentang Microsoft Student Partner. Hah? apaan tuh Microsoft Student Partner? Tenang, gue bakal ngejelasin semuanya disini.

Oiya, nama gue M. Alkhairi Mashuri. Gue mahasiswa jurusan Sistem Informasi di Politeknik Caltex Riau, angkatan 2014. Sebelum gue jelasin tentang Microsoft Student Partner (MSP), gue mau jelasin dulu tentang microsoft ya.

Microsoft. Siapa sih yang nggak kenal dengan Microsoft? Microsoft adalah sebuah perusahaan multinasional yang memiliki kantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada 4 April 1975 ini mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan menciptakan beraneka macam produk dan jasa yang berhubungan dengan teknologi. Menurut pendapatannya, Microsoft merupakan pencipta perangkat lunak terbesar di dunia. Dan Microsoft menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di dunia, Wow!

Nah gimana? udah lebih kenal dengan Microsoft kan? Sip. Selanjutnya ini nih yang ditunggu tunggu, gue mau jelasin tentang Microsoft Student Partner. Check it out!

Microsoft Student Partner merupakan program dari Microsoft untuk membantu para mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan dan pengetahuannya di bidang teknologi, khususnya teknologi Microsoft. Jadi, Microsoft Student Partner atau biasa disingkat dengan MSP ini merupakan sebuah perkumpulan mahasiswa yang memiliki keinginan tinggi untuk mempelajari aneka ragam teknologi terbaru seputar Microsoft, dan kemudian membagikan apa yang telah dipelajari melalui berbagai media.

Nah itu dia penjelasan tentang Microsoft Student Partner. Mungkin kalian bertanya "mengapa harus mengikuti program ini?" atau "apa keuntungannya?". Oke gue bakal jawab pertanyaan tersebut. Gue akan kasih 10 alasan untuk menjadi Microsoft Student Partner, ini dia:

  1. Mencoba teknologi terbaru dari Microsoft
    Kamu akan jadi salah satu yang pertama untuk mencoba produk Microsoft bahkan sebelum produk tersebut dirilis. Kamu akan mempelajari semua fitur dan spesifikasi dari teknologi tersebut.
  2. Mempelajari bahasa pemrograman terbaru
    Ya, ketika kamu menjadi MSP, kamu akan belajar bagaimana mengembangkan aplikasi Windows dengan menggunakan bahasa C#, XNA, dan lain lain. Pastinya ini akan meningkatkan kemampuan kamu dalam mengembangkan sebuah aplikasi.
  3. Mengembangkan aplikasi Windows
  4. Bertemu karyawan Microsoft dan MSP lainnya.
    Kamu akan bertemu orang orang penting di Microsoft, seperti Country Manager, Technical Evangelist, MEA Technical Audience Marketing Director, dan masih banyak lagi!. Selain itu kamu juga bisa bertemu MSP dari seluruh dunia
  5. Menjadi Partner Microsoft
    Jika kamu memiliki impian untuk bekerja di Microsoft, ini kesempatan untuk membuktikan diri!
  6. Mewakili Microsoft di perguruan tinggi kamu
    Kamu akan memperkenalkan teknologi Microsoft ke pelajar yang ada di perguruan tinggi kamu, mengadakan seminar, dan workshop.
  7. Menjadi pembicara seminar dan tingkatkan kemampuan presentasi kamu
  8. Tools dan Resources gratis dari Microsoft
    Pastinya pihak Microsoft menyediakan fasilitas untuk para anggota MSP Fasilitas tersebut dapat berupa kesempatan mendapat bimbingan dari Microsoft, mendapatkan akses gratis untuk menggunakan fasilitas berbayar Microsoft, training gratis, Sertifikasi, dan masih banyak kesempatan lainnya!
  9. Membangun kepemimpinan, dan kemampuan berkomunikasi, serta keahlian teknis.
    Kamu bisa belajar berorganisasi, mengembangkan softskill dan hardskill.
  10. Network dan Relasi baru
    Menjadi MSP berarti kita telah bekerjasama dengan Microsoft untuk berdedikasi di bidang pendidikan, khususnya di lingkungan kampus masing masing. Kamu berkesempatan untuk mengenal MSP dari kampus lain dinegara kamu, bahkan MSP dari berbagai negara lainnya diseluruh dunia.

    Dan masih banyak lagi!
Nah itu dia 10 alasan untuk bergabung menjadi MSP. Banyak banget loh keuntungan menjadi MSP. Oiya, MSP juga akan melakukan hal hal yang luar biasa, seperti:
  1. Menjalankan kegiatan pelatihan dan hackaton
  2. Membuat game dan aplikasi
  3. Mengadakan acara teknologi dan memberikan demo di kampus
  4. Memimpin diskusi di klub teknologi dan komunitas pengguna teknologi
  5. Membangun jaringan global dengan para ahli industri
  6. Bergabung dengan acara pelatihan ekslusif Microsoft untuk mempelajari teknologi dan layanan terbaru
  7. Mendapatkan pekerjaan menakjubkan
Gimana? Kamu tertarik untuk menjadi MSP? Yuk buruaan daftar disini. Pendaftarannya hanya sampai tanggal 25 Februari 2016.

By the way, gue udah daftar loh hehe.
I AM READY to be Part of Microsoft Student Partner!
Udah dulu yah, laper nih. Byee. . .
Previous
Next Post »